Berita Desa

Penyaluran BLT DD Periode Juli 2022 Oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo

18 Juli 2022
Administrator
Dibaca 337 Kali
Penyaluran BLT DD Periode Juli 2022 Oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pada hari ini, Jumat (15/07/2022) disalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo.). Sebagaimana pelaksanaan sebelumnya, BLT bulan ini disalurkan kepada warga yang sudah ditentukan dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Warga penerima BLT-DD sudah mengantri semenjak pukul 13.00 WIB. Acara pembagian BLT-DD baru dimulai pukul 14.00 WIB dengan empat loket untuk membagi. Nampak beberapa warga yang tetap hadir dalam pembagian BLT kali ini meskipun dalam keadaan sakit dan susah berjalan. Umumnya warga dengan kondisi tersebut adalah para kaum lansia yang memang sudah memiliki berbagai macam keterbatasan. Diantara mereka ada yang dibantu oleh putra/putri atau anggota keluarganya. Ada juga yang datang sendiri atau bersama tetangganya yang sama-sama jompo. Pembagian BLT-DD ini memang diutamakan untuk kaum lansia atau masyarakat kurang mampu.

Petugas dari kalurahan Srimulyo mendokumentasikan penerimaan masing-masing KPM BLT-DD. Hal ini adalah dalam rangka pencatatan dan laporan penyelenggaraan acara ini. Turut hadir di balai kalurahan Pendamping untuk monitoring sekaligus membantu warga yang mungkin perlu dibantu seperti difabel, jompo, dan lain sebagainya. (Foto: Inoeng, Kontributor : Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image