Berita Desa

Kunjungan Perangkat Desa Sawohan, Buduran, Sidoarjo dan Cangkorah, Batujajar, Bandung Barat

16 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 66 Kali
Kunjungan Perangkat Desa Sawohan, Buduran, Sidoarjo  dan Cangkorah, Batujajar, Bandung Barat

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Sabtu (14/10) Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran mendapatkan kunjungan tamu dari Perangkat Desa Sawohan, Buduran, Sidoarjo yang dipimpin oleh Bapak Nurul Munfatik, Kepala Desa Sawohan, Bapak H. Drs. Samsu Rizal, Camat Buduran dan Kunjungan dari Perangkat Desa Cangkorah, Batujajar, Bandung Barat yang dipimpin oleh Bapak Asep Mulyana.

 

Kunjungan ini dalam rangka studi tiru tentang tata kelola pemerintahan yang ada di Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul. Pemerintah Desa Sawohan dan Desa Cangkorah tertarik mengadakan studi tiru dikarenakan Kalurahan Srimulyo banyak sekali mendapatkan juara dalam tata kelola pemerintahan baik dalam pelayanan publik serta penyelenggaraan pemerintahannya. 

 

Bertempat di Aula Kalurahan Srimulyo, Bapak Nurul Munfatik, Kepala Desa Sawohan mengungkapkan tujuan dan maksud kedatangan ke Kalurahan Srimulyo “ Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah bersedia menerima kunjungan kami dalam rangka belajar dan ingin tahu bagaimana mengelola desa menjadi bagus dan memiliki PAD yang besar.

 

“ Saya berharap semoga study tiru saat ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan di lingkungan masing-masing sesuai kondisi. Saya memohon kepada Lurah dan Carik Srimulyo untuk bisa sharing ilmu,” imbuhnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan video profil oleh Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T dan Penyampaian materi oleh Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran. Diharapkan rombongan nanti bisa mengambil banyak contoh dan dapat memotivasi diri setelah melaksanakan studi tiru di Kalurahan Srimulyo.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image