Berita Desa

Sinau Bareng Kepala Desa,Perangkat Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi

16 November 2023
Administrator
Dibaca 52 Kali
Sinau Bareng Kepala Desa,Perangkat Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Sinau bareng Kepala Desa,Perangkat Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi study tiru di Kalurahan Srimulyo pada rabu(15/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta yang dipimpin langsung oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kumpeh Bapak Iwa Agustiwa S.E. dan di sambut dengan senang hati oleh Lurah Srimulyo, Pamong Kalurahan Srimulyo, dan Lembaga Kalurahan Srimulyo di Aula Kalurahan Srimulyo.



Pemerintah Kalurahan Srimulyo sangat berterima kasih karena dipercaya untuk sebagai tujuan Study Tiru oleh Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Wakil dari rombogan mengatakan bahwa alasan utama mengapa memilih Kalurahan Srimulyo sebagai Study Tiru adalah karena Kalurahan Srimulyo telah menyabet juara I Lomba Desa Tingkat Regional II pada Tahun 2019 dan telah menerapkan Pemerintahan berbasis Digital.



Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh Carik Srimulyo.Pemaparan yang dilakukan menyajikan bagaimana digitalisasi yang ada di Pemerintahan Kalurahan Srimulyo. Kemudian dilanjutkan dengan Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran yang mepaparkan bagaimana sepak terjang yang dilalui selama menjabat sebagai Lurah Di Kalurahan Srimulyo. Dalam paparannya menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia yang mumpuni, mengerti teknologi dan sistem digitalisasi yang mempercepat dan mempermudah penyelenggaraan pemerintahan kalurahan. Selain itu juga menyampaikan sistem transparansi penyelenggaran pemerintahan kalurahan dan peningkatan proses ekonomi dengan memanfaatkan potensi lokal di kalurahan. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image