Berita Desa

Pesan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih: Jangan Terjebak Pinjaman Dana Bunga Tinggi!

19 Maret 2021
Administrator
Dibaca 1.503 Kali
Pesan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih: Jangan Terjebak Pinjaman Dana Bunga Tinggi!

Piyungan, (Srimulyo Post),- Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih beberapa waktu lalu melakukan kunjungan di Masid Al-Istiqomah Komplek Pasar Piyungan. Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut Bupati Bantul juga memiliki beberapa agenda lain seperti jaring aspirasi dengan APPSI, mensosialisasikan program pemberdayaan berbasis masyarakat padukuhan berupa pemberian dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bantul sebesar 50 juta tiap pedekuhan serta perayaan HUT Satuan Latihan Tarung Drajad Kapanewon Piyungan yang ke-13(19/3/21).

Dikonfirmasi oleh Srimulyo Post, Kepala Seksi Ulu-Ulu Kalurahan Srimulyo membenarkan adanya kunjungan Bupati Bantul tersebut. “Pada acara kunjungan Bupati Bantul di Masjid Al Istiqomah pada hari Kamis 11 Maret 2021 memuat beberapa rangkaian acara seperti jaring aspirasi, sosialisasi program bantuan dana 50 juta per pedukuhan, sekaligus perayaan HUT Tarung Drajad. Ada beberpa aspirasi yang disampaikan kepada Bupati Bantul waktu itu, yang pertama adalah usulan takmir masjid untuk merenovasi masjid di bagian atap dan menara, kemudian yang kedua usulan dari APPSI yaitu perbaikan bangunan pasar dikarenakan banyak atap yang sudah bocor ketika hujan tiba,” jelas Tiyas Santosa.

Dalam keterangannya Tiyas Santosa menambahkan bahwa Bupati Bantul juga menyampaikan pesan penting untuk warga  Kapanewon Piyungan yaitu untuk berhati hati dengan merebaknya pinjaman dengan bunga tinggi. Pada mulanya hal ini memang tampak menggiurkan bagi peminjam dana, namun seiring berjalannya waktu tentunya akan sangat merugikan dan memberatkan peminjam uang. Masyarakat jangan sampai terjebak di dalamnya. (Foto: Dok.Pemkal, Kontributor: MAK)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image