Berita Desa

Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik di Wilayah Srimulyo Mengalami Longsor dan Banjir

03 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 1.185 Kali
Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik di Wilayah Srimulyo Mengalami Longsor dan Banjir

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Hujan deras yang melanda kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta sejak Minggu 2 Oktober 2022 siang kemarin menimbulkan sejumlah bencana. Sejumlah bencana terjadi di wilayah Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul, salah satunya wilayah Kalurahan Srimulyo.

 

Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu siang kemarin sungai gawe yang melintasi beberapa Kelurahan di Piyungan meluap. Tanah  longsor juga terjadi di beberapa titik dan di antaranya ada yang menimpa bangunan rumah warga serta terputusnya jalan di Padukuhan Pandeyan dan Jolosutro. Banyak air yang menggenang terjadi di beberapa titk sehingga sempat melumpuhkan jalur Jalan Jogja Wonosari sehingga jalan dialihkan sementara oleh petugas kepolisian.

 

Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) bersama dengan BPDB Kabupaten Bantul, Tagana, Pamong Kalurahan Srimulyo, Babinsa, Babinkantibmas dan Masyarakat Kalurahan Srimulyo bergotong royong membantu warga yang rumahnya tertimpa longsor. (Foto: FPRB, Kontributor: Imana)

 

#bencanaalam

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image