Berita Desa

Pemerintah Kalurahan Srimulyo Salurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 180 Warga per Agustus 2022.

12 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 596 Kali
Pemerintah Kalurahan Srimulyo  Salurkan Bantuan Langsung Tunai  kepada 180 Warga per Agustus 2022.

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. Pemerintah Kalurahan Srimulyo menyalurkan BLT-DD kepada 180 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Balai Kalurahan Srimulyo pada hari jumat, 12 agustus 2022 dan dimulai pukul 14.00 WIB.

 

Kamituwa Srimulyo, Tiyas Santosa, S.E. menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai dibagikan setiap satu bulan sekali sejumlah Rp. 300.000. Penyaluran BLT ini dilakukan setelah turunnya dana desa  termasuk di dalamnya dana BLT untuk tiga bulan. Namun,  penyaluran dan pendokumentasian BLT kepada warga dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

 

Acara tersebut berjalan dengan lancar, warga masyarakat datang sesuai jam yang telah tertera pada undangan sehingga ketika ingin mengambil tanpa harus mengantri. Tidak hanya itu, masyarakat ketika datang juga menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah mengingat masih maraknya kasus virus Covid-19 di Wilayah Bantul dan Sekitarnya. (Foto: Kamituwa)

 

#BLT

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image