Berita Desa

Desa Wisata Srimulyo-Dewi Mulia Ikuti Lomba Desa Wisata Jogja Dari BPR MSA Bersama Atourin

10 Maret 2023
Administrator
Dibaca 1.333 Kali
Desa Wisata Srimulyo-Dewi Mulia Ikuti Lomba Desa Wisata Jogja Dari BPR MSA Bersama  Atourin

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Rabu (8/3) Pemerintah Kalurahan Srimulyo mendapat kunjungan dan penilaian lapangan terkait keikutsertaan Desa Wisata Srimulyo-Dewi Mulia dalam lomba desa wisata DIY yang diselenggarakan oleh BPR MSA bersama Atourin .

 

Desa Wisata Srimulyo-Dewi Mulia dengan didampingi dari pemerintah Kalurahan Srimulyo, Pokdarwis, dan Kelompok kesenian bersama-sama untuk penyambutan Tim Juri. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah Lomba Desa Wisata Maju Bersama BPR MSA: Mbangun Desa, Nggiatke Pariwisata.

 

Acara diawali dengan sambutan Lurah Srimulyo, Drs Wajiran yang menyampaikan ucapan selamat datang dan profil singkat tentang Kalurahan Srimulyo kemudian dilanjutkan dengan Sesi pemaparan yang disampaikan oleh ketua Desa Wisata Srimulyo-Dewi Mulia , Ediyana yang juga menjabat sebagai dukuh Bintaran Wetan tentang profil desa wisata srimulyo yang merupakan bagian dari Jogjakarta Istimewa dengan wisata berbasis alam, wisata kebudayaan, dan wisata edukasi Kalurahan Srimulyo.

 

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu wisata Srimulyo yaitu Gerbang Banyu Langit dimana juri melakukan verifikasi dokumen administrasi dan menikmati alunan kulintang oleh TP PKK Srimulyo. Tidak hanya sampai situ saja Tim Juri kemudian dibawa oleh Tim Desa Wisata Srimulyo-Dewi Mulia menikmati senja di wisata watu amben bersama dengan Pemerintahan Kalurahan Srimulyo.

 

Semoga ke depannya desa wisata dan kampung wisata dapat semakin maju, semakin populer, serta dapat menarik kunjungan banyak wisatawan Mari kita selalu bangga dalam berwisata di dalam negeri, mendukung pengembangan desa dan kampung wisata, dan memajukan pariwisata negeri ini dengan cara yang kita bisa. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image