Berita Desa

Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Padukuhan Klenggotan

17 Maret 2023
Administrator
Dibaca 1.092 Kali
Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Padukuhan Klenggotan

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Jum'at (17/3), Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Srimulyo dilaksanakan di Padukuhan Klenggotan. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Dihadiri oleh , Pemerintah Kalurahan Srimulyo, Puskesmas, Tim Kapanewon, PLKB, Bumkalma, Pendamping Desa, BPP, Dukuh Klenggotan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kalurahan Srimulyo

 

Acara diawali dengan koordinasi tim PSN, bertempat di Rumah Dukuh Klenggotan. Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan jentik dengan mendatangi rumah-rumah penduduk sekitar. Tim memeriksa setiap sudut rumah yang terdapat genangan air seperti bak mandi, selokan, kolam, hingga barang-barang yang dapat terisi air. Hal tersebut dilakukan agar pemeriksaan dapat secara menyeluruh di rumah-rumah yang dikunjungi.

 

Pada kegiatan PSN hari ini, Tim PSN mengunjungi 80 rumah penduduk dan mendapati 10 rumah yang positif jentik. Sedangkan sebanyak 70 rumah diketahui negatif jentik. Dari hasil tersebut maka hasil penghitungan Angka Bebas Jentik (ABJ) yaitu 87,5%. (Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image