Berita Desa

Pembagian BLT DD Periode Juli 2023 Kalurahan Srimulyo

31 Juli 2023
Administrator
Dibaca 1.088 Kali
Pembagian BLT DD Periode Juli 2023 Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Jumat (28/07/2023) Pemerintah Kalurahan Srimulyo telah menyalurkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Periode Juli 2023. Sebagai mana pelaksanaan sebelumnya, BLT ini disalurkan kepada warga kurang mampu yang sudah ditentukan dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. Setiap KPM menerima bantuan sebanyak Rp. 300.000,- tunai tanpa adanya potongan.

 

Acara pembagian BLT-DD dimulai pukul 13.00 WIB dengan dua loket untuk membagi nomor undangan menjadi dua kelompok. Nampak beberapa warga yang tetap hadir dalam pembagian BLT kali ini meskipun dalam keadaan sakit dan susah berjalan. Umumnya warga dengan kondisi tersebut adalah lansia yang memang sudah memiliki berbagai macam keterbatasan. Diantara mereka ada yang dibantu oleh putra/putri atau anggota keluarganya. Ada juga yang datang sendiri atau bersama tetangganya yang sama-sama jompo. Pembagian BLT-DD ini memang diutamakan untuk kaum lansia atau masyarakat kurang mampu lainnya .

 

Petugas dari Kalurahan Srimulyo mendokumentasikan penerimaan masing-masing KPM BLT-DD. Hal ini adalah dalam rangka pencatatan dan laporan penyelenggaraan acara ini. turut hadir di Aula Balai kalurahan Kamituwa Srimulyo, Bapak Tiyas Santosa, S.E untuk monitoring sekaligus membantu warga yang mungkin perlu dibantu seperti difabel, jompo, dan lain sebagainya.  (Foto: Inoeng)

 

#BLT

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image