Berita Desa

Sinau Bareng Perangkat Desa Mekarmulya Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan Jawa Barat

09 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 66 Kali
Sinau Bareng Perangkat Desa Mekarmulya Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo pada Jumat (6/10) menerima kunjungan dari Pemerintah Desa Mekarmulya dan Sukamulya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hadir dalam kunjungan ini Kepala Desa Mekarmulya, Kepala Desa Sukamulya, serta Unsur Pemerintah seperti BPD, LPM, PKK, KPM, Bides, RT/RW, Linmas dengan total peserta 70 orang, Lurah Srimulyo, Carik Srimulyo dan Pamong Kalurahan Srimulyo beserta Lembaga kalurahan Srimulyo.

 


Dalam sambutannya Kades Mekarmulya, Dedi Junaedi menyampaikan maksud kedatangannya yaitu dalam rangka untuk peningkatan kapasitas dan studi tiru terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan Administrasi Digital di kalurahan. Beliau berharap dengan kunjungan ini dapat mengambil pelajaran, pengetahuan dan pengalaman dari Pemerintah Kalurahan Srimulyo yang selanjutnya dapat ditiru atau diterapkan di Wilayah masing-masing dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 


Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh Carik Srimulyo.Pemaparan yang dilakukan menyajikan bagaimana digitalisasi yang ada di Pemerintahan Klaurahan Srimulyo. Kemudian dilanjutkan dengan Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran yang mepaparkan bagaimana sepak terjang yang dilalui selama menjabat sebagai Lurah Di Kalurahan Srimulyo. Dalam paparannya menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia yang mumpuni, mengerti teknologi dan sistem digitalisasi yang mempercepat dan mempermudah penyelenggaraan pemerintahan kalurahan. Selain itu juga menyampaikan sistem transparansi penyelenggaran pemerintahan kalurahan dan peningkatan proses ekonomi dengan memanfaatkan potensi lokal di Kalurahan. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image