Berita Desa

Podcast Teras Desa Bersama Koordinator Project Management Unit P3PD Kemendagri

05 Desember 2023
Administrator
Dibaca 73 Kali
Podcast Teras Desa Bersama Koordinator Project Management Unit P3PD Kemendagri

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Senin (4/12/2023) bertempat di Tempat Wisata Pasar Kebon Empring Srimulyo, Carik Srimulyo , Nurjayanto S.T. melakukan podcast episode kedua yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Lurah Srimulyo pada Episode 1. Podcast Teras Bersama ini merupakan bagian dari Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Kementrian Dalam Negeri RI.



Podcast episode kedua ini membahas tentang Smart Village Desa Srimulyo yang dipandu oleh Anisa Rizqya, News Reporter MNC Media. Desa Srimulyo diresmikan sebagai Smart village oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, Sabtu 4 Desember 2021. Menurut Nurjayanto, salah satu peran kunci dalam kesuksesan Smart Village Desa Srimulyo adalah penguatan Sumber Daya Manusia.



Beberapa hal yang terus dilakukan oleh Kalurahan Srimulyo dalam membangun Smart Village yaitu reformasi SDM untuk menumbuhkan agen-agen perubahan desa, inovasi pelayanan, konektivitas desa dan supra desa, penguatan e-governance, serta kolaborasi untuk membangun jejaring dan kemitraan dalam rangka menyentuh dimensi desa cerdas lainnya seperti ekonomi cerdas, lingkungan cerdas, masyarakat cerdas, kehidupan cerdas dan mobilitas cerdas.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image