Disnakertrans Berharap Pragram Padat Karya Tepat Sasaran

admindesa 01 April 2019 10:45:34 WIB

Piyungan, (Srimulyo Post),- Dihadiri Yose Rizal perwakilan dari DPRD DI Yogyakarta, sosialisasi padat karya infrastruktur di Dusun Ngelosari berjalan lancar. Pada kesempatan ini dari Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi menyinggung soal tingginya angka pengangguran di Kabupaten Bantul. “ Saat ini di Kabupaten Bantul angka penganggurannya sangat tinggi. Data yang ada menunjukkan adanya peningkatan dari tahun lalu. Pengangguran yang ada diperkirakan mencapai 10.000-an orang. Angka yang cukup tinggi menurut kami, ungkapnya”

Lebihlanjut dikatakan perwakilan dari Disnakertrans Bantul bahwa kegiatan padat karya haruslah tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawbkan. “Kami percaya kepada bapak/ibu sekalian. Namun sekali lagi kami tekankan nantinya yang boleh ikut kegiatan padat karya yang diutamakan adalah orang yang tidak mempunyai pekerjaan atau pengangguran baik yang tidak mempunyai pekerjaan sama sekali, pengaggur terbuka, ataupun masuk ke dalam kategori warga yang tidak mampu atau miskin.Kami berharap Bapak/Ibu Dukuh, Pak RT ataupun pak Kasi Kesejahteraan ikut memantau di lapangan.”

Dalam acara sosialisasi tersebut, warga Ngelosari banyak mendapat arahan-arahan dan informasi penting agar program padat karya berjalan lancar salah satunya dalam hal administrasi. Administrasi ini sangat penting dalam hal pertanggungjawaban ketika kegiatan padat karya telah usai dikerjakan. (Kontributr dan Foto: Mita AK)

Komentar atas Disnakertrans Berharap Pragram Padat Karya Tepat Sasaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

lagu

https://youtu.be/7OwO6zVXcAE

RPJMDes Desa Srimulyo

Srimulyo Desa Terbaik Partisipasi PTSL di Yogyakarta

Siaran RRI Narasumber Teknologi Informasi Desa

Kunjungi Kami di Sini

Video Mars Desa Srimulyo

Video Profil Desa

Lokasi SRIMULYO

tampilkan dalam peta lebih besar