Peresmian GOR BumDes Srimulyo Mandiri dan Smart Village Kalurahan Srimulyo oleh Menteri PDTT

06 Desember 2021
Administrator
Dibaca 785 Kali
Peresmian GOR BumDes Srimulyo Mandiri dan Smart Village Kalurahan Srimulyo oleh Menteri PDTT

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Sabtu (4/12/2021) Gedung Olah Raga BumDesa Srimulyo Mandiri dan Smart Village di Kalurahan Srimulyo, Kapanewon, Piyungan telah diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr (HC), Drs, Abdul Halim Iskandar, M. Pd. didampingi Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih.

 

Selain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr (HC), Drs, Abdul Halim Iskandar, M. Pd.  Dan Bupati Bantul KH Abdul Halim Muslih, juga hadir para pimpinan tinggi Madya Kementrian Desa, PDT, Panewu Piyungan, Kapolsek dan Danramil serta dari DPRD Bantul dan para Pamong Kalurahan Srimulyo juga seluruh unsur organisasi masyarakat di wilayah setempat.

 

Peresmian gedung yang dibangun menggunakan Dana Desa. Dana Desa boleh digunakan untuk apa saja sepanjang untuk kegiatan yang tidak dilarang. "Dana Desa boleh digunakanan untuk apa saja sepanjang tidak digunakan untuk kegiatan yang dilarang dan bertumpu pada dua hal, untuk peningkatan ekonomi dan peningkatan SDM masyarakat desa," kata Gus Menteri.

 

Apresiasi juga disampaikan kepada Bupati Bantul. "Saya sampai kewalahan karena setiap kalurahan di Bantul saat ini berlomba membuat inovasi-inovasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya," kata Bupati. “Kami bangga memiliki Kalurahan Srimulyo dengan banyak prestasinya sehingga mampu menyandang predikat Desa Cerdas, serta satu satunya desa se nusantara yang mempunyai obyek wisata terbanyak yaitu 9 obyek wisata” jelas Bupati Bantul

 

Bupati berharap dari inovasi-inovasi kalurahan, seperti kalurahan Srimulyo yang berhasil mendiversifikasi usaha tiap padukuhan akan membuat masyarakat makin sejahtera dan kalurahan dapat tumbuh mandiri. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan Dukuh Kabregan, BumKal Srimulyo, RT se-Kalurahan dan Pengelola Desa Wisata.

 

Di akhir acara Menteri Desa, PDT secara langsung menyematkan predikat Desa Cerdas kepada Kalurahan Srimulyo dan secara simbolis memukul gong sebagai tanda di resmikannya GOR Bumdesa Srimulyo Mandiri dan Smart Village Srimulyo. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image