Berita Desa

Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Jasem, Srimulyo

19 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 1.529 Kali
Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Jasem, Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Kegiatan Rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Srimulyo dilaksanakan di Padukuhan Jasem, Jum'at (19/08). Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Giat hari ini dihadiri oleh Panewu Piyungan, perwakilan dari Puskesmas Piyungan, PPL Kapanewon Piyungan, Forkompinkap Kapanewon Piyungan, Pemerintah Kalurahan Srimulyo, Tim Penggerak PKK Kalurahan Srimulyo , Dukuh Jasem, dan Kader Padukuhan Jasem.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dan koordinasi di rumah Bapak Dukuh Jasem, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke rumah warga untuk pemeriksaan keberadaan jentik nyamuk.

Total ada 60 rumah warga Padukuhan Jasem yang dikunjungi oleh tim Kegiatan PSN. Dari jumlah tersebut diketahui 1 rumah positif jentik dan sisanya 59 rumah negatif jentik nyamuk. Dengan demikian, maka Angka Bebas Jentik (ABJ) PSN Padukuhan Jasem yaitu 98.3% . 

Dukuh Jasem selaku pelaksana kewilayahan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan mematuhi 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur). Karena berkaitan dengan keberadaan sarang nyamuk, hal itu sangat penting dilakukan untuk mendukung program PSN ini. Sehingga dengan hasil ABJ yang tinggi, maka diharapkan akan berbanding lurus dengan meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk berbahaya. (Foto: Mulyono, Kontributor Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image