Berita Desa

Visitasi Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional di Srimulyo

03 November 2023
Administrator
Dibaca 162 Kali
 Visitasi Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional di Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Kamis (2/11) Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta masuk dalam tahap visitasi Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik tingkat nasional 2023. Hadir dalam Visitasi ini Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Kementrian dalam Negeri Republik Indonesia, dan Bappenas Republik Indonesia. Kunjungan ini disambut hangat oleh Lurah Srimulyo beserta Pamong Kalurahan Srimulyo di Aula kalurahan Srimulyo.



Turut hadir mendampingi dalam kegiatan ini Komisi Informasi Daerah DIY, Diskominfo Kab. Bantul, Dinas PMK Kab. Bantul, dan Pemerintah Kapanewon Piyungan.



Dalam sambutannya Lurah Srimulyo menuturkan bahwa “Desa merupakan suatu komponen yang oleh pemerintah pusat yang telah disadari sebagai komponen yang wajib dibangun dengan sebaik-baiknya,” ujar Drs. Wajiran



“Pelayanan informasi di desa ini harus bisa diwujudkan dengan layanan yang cepat, mudah dan efektif sehingga masyarakat akan gampang mengakses banyak hal khususnya masalah aset dan masalah potensi yang kita miliki,” imbuhnya.



Kepala Diskominfo Kabupaten Bantul, Bobot Ariffi Aidin, S.T.,M.T. yang turut hadir mewakili Bupati bantul dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa dirinya apa yang didapatkan pada hari ini telah melalui proses yang panjang sehingga menjadikan Kalurahan Srimulyo semakin maju.



Komisioner Komisi Informasi Pusat RI Bidang Penelitian dan Dokumentasi, Rospita Vici Paulyn berharap agar Kalurahan Srimulyo dapat menjadi pilot project dan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal keterbukaan informasi. Hal ini membutuhkan komitmen dari seluruh perangkat desa maupun pemerintah daerah setempat. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image