Berita Desa

Sebanyak 75 Calon Paskibraka Kapanewon Piyungan Serius Ikuti Pelatihan Upacara HUT RI Ke-78

10 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 1.211 Kali
Sebanyak 75 Calon Paskibraka Kapanewon Piyungan Serius Ikuti Pelatihan Upacara HUT RI Ke-78

Piyungan(Kabar Gerbang Madu),- Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sebanyak 75 orang yang terdiri dari siswa siswi terbaik Kapanewon Piyungan dari berbagai Sekolahan telah berlatih dengan serius di Lapangan Piyungan. Anggota Paskibraka ini berlatih selama hampir 1 Bulan dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Kini pelatihan tersebut sudah memasuki minggu ke- 3.



Pelatih saat ini masih memantapkan beberapa gerakan yang dinilai masih kurang. Kondisi fisik dan mental dari anggota Paskibraka juga telah di gembleng agar siap tampil pada upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Piyungan. Pelatih yang terjun memberikan pelatihan terdiri dari Koramil,Polsek Piyungan, Kapanewon dan dibantu juga dari tenaga medis dari Puskesmas Piyungan, Pemerintah Kalurahan Srimulyo serta relawan.



Latihan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB yang diawali dengan pemanasan dilanjutikan dengan gerakan gerakan menyamakan langkah. Anggota Paskibraka terlihat sangat semangat dan antusias selama latihan karena tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi mereka karena sudah diberikan kepercayaan untuk mengibarkan sang merah putih. Konsumsi selama Pelatihan berlangsung sudah di persiapkan oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo karena tahun ini Kalurahan Srimulyo mendapat giliran menjadi tuan rumah penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.(Foto :Inoeng, Kontributor : Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image