Berita Desa

Carik Srimulyo Tanggapi Kunjungan Monitoring Penggunaan Dana Desa oleh Kementrian Desa RI

30 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 78 Kali
Carik Srimulyo Tanggapi Kunjungan Monitoring Penggunaan Dana Desa oleh Kementrian Desa RI

Piyungan (kabar Gerbang Madu),-  Selasa (29/8), Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan Tim Monitoring Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes RI). Tim Kemendes RI ini tiba pukul 11.30 di Balai Kalurahan Srimulyo dan disambut langsung oleh Carik Srimulyo dan Pendamping Desa.

 

Dalam kunjungan ini Tim Kemendes RI melakukan monitoring, evaluasi dan sharing tentang penggunaan dana desa yang ada di Kalurahan Srimulyo. Carik srimulyo kemudian memaparkan bahwa kalurahan sangat terbantu dengan adanya dana desa. Di Kalurahan Srimulyo penggunaan dana desa lebih diprioritaskan untuk Penanganan Stunting, Kesehatan pendidikan dan Pembangunan Fisik. Srimulyo juga menggunakan dana desa untuk pembangunan GOR yang sampai saat ini dapat menambah pendapatan desa. Dengan semakin menambah pendapatan desa, kalurahan tidak khawatir apabila dana desa nantinya sudah tidak terkucurkan lagi atau ditarik oleh negara.

 

Pendamping Desa Srimulyo juga mengatakan bahwa hambatan dan kendala yang dihadapi oleh kalurahan dalam penggunaan Dana Desa diantaranya banyaknya perubahan kebijakan dari pusat sehingga kalurahan sering melakukan refokusing anggaran, sehinngga pendamping desa mengaharapkan agar kebijakan itu dibuat lebih awal atau prioritas penggunaan dana desa tersebut dibuat lebih awal agar desa/kalurahan dapat menganggarkan.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image