Berita Desa

FPRB Kalurahan Srimulyo Ikuti Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kapanewon Piyungan Tahun 2021

20 Desember 2021
Administrator
Dibaca 1.094 Kali
FPRB Kalurahan Srimulyo Ikuti Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kapanewon Piyungan Tahun 2021

Piyungan(Kabar Gerbang Madu),- Menanggapi undangan dari Kapanewon Piyungan Nomor : 362/00750 perihal Apel Siaga Potensi Relawan, FPRB Kalurahan Srimulyo turut mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan Potensi Relawan Penanggulangan Bencana dilanjutkan dengan Gladi Posko dengan mengirimkan 10 personil dan peralatan yang dimiliki pada hari Minggu (19/12) bertempat di Halaman GOR Prapto Raharjo Kalurahan Srimulyo. 

 

Hal tersebut dilakukan mengingat perkembangan iklim di wilayah Kabupaten Bantul khususnya Kapanewon Piyungan dimana berdasarkan hasil prakiran cuaca BMKG tentang potensi bencana hidrometeorologi yakni banjir, banjir bandang,tanah longsor, juga gelombang tinggi di akhir tahun 2021. 

 

Apel dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul Drs. Yulius Suharta MM yang diikuti oleh anggota Polsek Piyungan, Koramil Piyungan, FPRB, PMI, TAGANA, Karangtaruna dan Satpol PP Kabupaten Bantul serta pihak terkait. Dalam sambutannya Kepala Satpol PP Drs. Yulius Suharta MM menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Kapanewon Piyungan dengan harapan ketika bencana terjadi semua stakeholder dapat bekerjasama dalam penanggulangannya supaya bencana bisa teratasi dengan baik. Selanjutnya untuk mengurangi korban jiwa akibat bencana, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan langkah-langkah penyelamatan apabila terjadi bencana. (Foto: FPRB, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image