Berita Desa

Kunjungan Kerja Pemerintah Kecamatan Selemadeg dan Selemadeg Barat kabupaten Tabanan Bali

14 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 819 Kali
Kunjungan Kerja Pemerintah Kecamatan Selemadeg dan Selemadeg Barat kabupaten Tabanan Bali

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kecamatan Selemadeg dan Selemadeg Barat kabupaten Tabanan Bali sejumlah 57 orang pada hari Rabu (12/10) di Aula Kalurahan Srimulyo. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Lurah Srimulyo beserta Pamong kalurahan Srimulyo. Kunjungan tersebut adalah untuk sharing/bertukar pikiran serta untuk mengetahui bagaimana proses desa menuju desa berbasis digital. Rombongan kunjungan tersebut didampingi oleh Dinas PMD Kabupaten Tabanan, Dinas Kominfo Kabupaten Tabanan dan Inspektorat Kabupaten Tabanan.

 

Rombongan disambut dengan alunan musik angklung yang dimainkan oleh Grup Bahana Puspa Kalurahan Srimulyo yang dipimpin langsung oleh Ibu Lurah Kalurahan Srimulyo, Ibu Widayati, S.Pd.  Tepat pukul 09.00 WIB peserta rombongan memasuki Aula Kalurahan Srimulyo. Turut hadir dalam acara ini yaitu Panewu Piyungan, Lurah Srimulyo, Carik Srimulyo serta Perwakilan lembaga Kalurahan Srimulyo.

 

Wakil rombongan kunjungan dari Dinas PMD Kabupaten Tabanan, I Gusti Made Mertha Putra, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Kalurahan Srimulyo adalah untuk sharing dan ingin mengetahui bagaimanakah desa menjadi desa digital atau biasanya desa berbasis android, bagaimanakah desa menampilkan RPJM dan APBDnya, dan bagaimanakah desa mempromosikan wisata dan potensi yang ada. “ Semoga kunjungan kali ini dapat berlanjut, jika nantinya Srimulyo melakukan kunjungan ke Bali kami akan mmpunyai wisata yang tak kalah indah dengan Srimulyo diantaranya Tanah Lot, Pura, dan terasering Jatiluwih”, jelas I Gusti Made Mertha Putra, S.Sos.

 

Menanggapi sambutan dari peserta kunjungan pagi itu, Panewu Piyungan, Muhammad Baried, S.Sos, MM menyampaikan selamat dan terima kasih atas sudah mau berkunjung dan meminta maaf apabila ada kekurangan dalam menyambut. “ Kabupaten Bantu merupakan bagian dari DIY yang luasnya 508 ha namun banyak potensi yang dikembangan baik dari sumberdaya alamnya dan sumber daya manusia (SDM). Jika memilih Kalurahan Srimulyo untuk sharing tentang pelayanan digital itu tidak salah, disini Pak Carik yang ahli IT yang merancang pelayanan digital tersebut dan sistem keuangan Kalurahan”, jelas Panewu Piyungan.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Profil Kalurahan Srimulyo dan Penjelasan dari Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran dan Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T. Kegiatan berjalan dengan lancar dan acara ditutup dengan makan bersama dan dilanjutkan wisata ke Kebon Empring untuk menikmati dan melihat kegiatan di wisata tersebut. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image