Berita Desa

Selamat, Pokdarwis Gerbang Madu Sabet Juara 1 Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

30 Maret 2022
Administrator
Dibaca 33 Kali
Selamat, Pokdarwis Gerbang Madu Sabet Juara 1 Lomba  Pokdarwis Tingkat DIY

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Didampingi Carik Srimulyo , Nurjayanto, S.T, Pokdarwis Gerbang Madu Srimulyo mengikuti acara Penyerahan penghargaan Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa/ Kampung Wisata dan Homestay Tingkat DIY Tahun 2022 yang diselenggarakan pada Senin (28/3) bertempat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X serta Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Tri Saktiyana. Sebelumnya, Pokdarwis Gerbang Madu Srimulyo telah mengikuti seleksi administrasi yang dilaksanakan pada hari Kamis (10/3) di Balai Kalurahan Srimulyo kemudian dilanjut penilaian lapangan di Pasar Kebon Empring.  

 

Tahap selanjutnya yaitu penyerahan penghargaan Penyerahan penghargaan Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa/ Kampung Wisata dan Homestay Tingkat DIY Tahun 2022 dan diperoleh data penghargaan yang diraih oleh perwakilan Kabupaten Bantul :

Pokdarwis :

  1. Juara I Pokdarwis Gerbang Madu, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan
  2. Juara II Pokdarwis Almira, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro

Desa Wisata :

  1. Juara II Desa Wisata Karangasem, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo
  2. Juara harapan I Desa Wisata Dewisari, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan
  3. Juara harapan II Desa Wisata Kajii, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak

Homestay :

  1. Juara II Homestay Bapak Pomo, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri 

 

Lomba Pokdarwis ini bertujuan sebagai upaya pembinaan, pendampingan dan evaluasi terhadap Pokdarwis, Desa/Kampung Wisata, dan Homestay berdasarkan standar CBT ASEAN. Dan juga sebagai panduan pengelolaan Desa Wisata serta indikator penerapan Sapta Pesona dan Sadar Wisata di daya tarik wisata dan destinasi wisata dalam rangka mewujudkan desa wisata dan destinasi wisata DIY yang terkemuka di Asia Tenggara. (Foto : Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image