Berita Desa

Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani Kalurahan Srimulyo

14 Desember 2022
Administrator
Dibaca 697 Kali
Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Untuk memperkuat kelembagaan petani dan memfokuskan pembinaan, pada tanggal 10 Desember 2022, bertempat di Aula Kalurahan Srimulyo diselenggarakan Rapat Koordinasi Gabungan Kelompok Tani Kelurahan Srimulyo. Acara berlangsung pukul 09.00 WIB. Rapat dibuka oleh Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran dan dihadiri oleh kelompok tani dan KWT yang ada di Kalurahan Srimulyo.

 

Pada kesempatan itu dibahas mengenai bagaimanakah memanfaatkan lahan yang mangkrak di Kalurahan Srimulyo untuk dijadikan demplot pertanian dan menyatu dengan wisata. Nantinya, para petani juga akan diajak Pemerintah Kalurahan Srimulyo untuk terjun langsung ke lapangan untuk belajar dan melihat langsung contoh demplot pertanian.

 

Hadir pula narasumber pada kegiatan tersebut Joko Juwantoro Petugas RPH Kedungwanglu BDH Paliyan BKPH Yogyakarta. Materi yang disampaikan yaitu bagaimanakah cara menanam serai beserta cara perawatannya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara diakhiri pukul 12.00 WIB. (Foto:Inoeng, Kontributor: Imana)

#tani

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image