Berita Desa

Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo

15 Februari 2022
Administrator
Dibaca 1.507 Kali
Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022, bahwa Dana Desa ( DD ) Tahun 2022 wajib di gunakan untuk program perlindungan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang besarannya paling sedikit 40% dari total anggaran yang ada. BLT Dana Desa di berikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang belum tersentuh bantuan perlindungan social apapun dari pemerintah baik PKH, BPNT dan bantuan lainnya.

 

Bertempat di Pendopo Kalurahan Srimulyo, Kamis (10/2) Pemerintah Kalurahan Srimulyo menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa TA 2022 Sebanyak 180 KPM untuk periode Januari dan Februari.  Adapun besaran yang di terima setiap KPM sebesar Rp 300.000,- setiap bulan nya.  di terimakan untuk periode Januari s/d Desember 2022.

 

Acara dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Lurah Srimulyo kepada warga yang menerima bantuan tersebut. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga kegiatan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar.

 

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut di hadiri oleh Pendamping Desa, BABINSA, BABHINKAMTIBMAS, Lurah, Kaur Danarta dan Staf Kalurahan Srimulyo.  Kegiatan penyaluran BLT DD di laksanakan langsung oleh Staf Kalurahan Srimulyo  yang didampingi Danarta Kalurahan Srimulyo Bapak Lilik Sulistiatmoko serta Kamituwo Kalurahan Srimulyo Bapak Tiyas Santosa, S.E. Bapak Lurah berharap dengan adanya BLT DD ini sedikit banyak membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi covid-19. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

#BLT

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image