Berita Desa

Pembagian BLT-DD Kalurahan Srimulyo Tahap III TA 2022

28 Maret 2022
Administrator
Dibaca 1.342 Kali
Pembagian BLT-DD Kalurahan Srimulyo Tahap III TA 2022

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan telah  menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Tahap III Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa pada hari jumat (25/03) dan acara dimulai pukul 13.00 WIB.  Berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 Pemerintah Kalurahan diwajibkan mengalokasikan Dana Desa sebesar 40% untuk bantuan langsung tunai yang dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19. BLT DD seperti korban PHK, kehilangan pekerjaan, penutupan usaha dan keluarga miskin yang belum pernah menerima bantuan apapun .

 

Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD pada Tahun 2022 di Kalurahan Srimulyo berjumlah 165 KPM dari 22 Padukuhan di Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan. BLT DD Tahap III kali ini dibagikan di Aula Kalurahan Srimulyo dipimpin langsung oleh Kaur Danarta dan kamituwa dibantu staf kalurahan srimulyo serta didampingi langsung oleh Pendamping Desa. Setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima uang sebesar Rp 300.000,-.

 

Dalam penyaluran tersebut semua KPM dan Pemerintah Kalurahan Srimulyo mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan dari mencuci tangan atau memakai handsanitizer, memakai masker serta menjaga jarak aman . Mereka mematuhi Protokol kesehatan yang sudah diterapkan dan datang sesuai jam yang telah ditentukan pada undangan masing-masing. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

 

#BLT 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image