Berita Desa

TP PKK Kalurahan Srimulyo Adakan Pelatihan Batik Ecoprint

24 November 2021
Administrator
Dibaca 14 Kali
TP PKK Kalurahan Srimulyo Adakan Pelatihan Batik Ecoprint

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Dalam meningkatkan Kapasitas Tim Penggerak PKK Kalurahan Srimulyo mengadakan pelatihan Batik Ecoprint, Sabtu (20/11). Acara dimulai pukul 08.00 WIB . Batik Ecoprint dikenal dengan cara mereplika tanaman dari kain untuk menciptakan warna dan pola yang menarik. Motif batik ini kini telah menjadi tren populer di kalangan masyarakat.

 

Jenis batik ini tidak hanya unik tetapi juga ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang tidak mencemari lingkungan. Bagian tumbuhan yang membentuk pola pada kain batik ini juga sangat beragam dan tidak selalu hanya daunnya saja, tapi bisa juga berupa bunga atau ranting.

 

Pelatihan diikuti oleh semua anggota TP-PKK dan dihadiri oleh Bapak Drs. Wajiran (Lurah Srimulyo). Yang mana pelatihan tersebut dapat meningkatkan kapasitas setiap anggota dan diharapkan dapat dipraktikkan dan nantinya bisa bekerjasama dalam penyediaan seragam batik sehingga mempunyai keunggulan produk PKK. Diharapkan dapat sinergi dengan OPOP (One Padukuhan One Product). (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image