Berita Desa

Kunjungan Peningkatan Kapasitas Pengurus Posyandu Desa Bandungkidul, Bayan, Purworejo

25 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 81 Kali
Kunjungan Peningkatan Kapasitas Pengurus Posyandu Desa Bandungkidul, Bayan, Purworejo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Selasa 24 Oktober 2023, Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima tamu kunjungan orientasi lapangan dari PKK Se-Desa Bandungkidul, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo ke Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bandungkidul, Bapak Suryono Hadi.



Pada kesempatan ini, Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran dan Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T. yang menjabat sebagai juga memberikan materi tentang digitalisasi pemerintahan desa. Beliau berbagi pengetahuannya tentang bagaimana digitalisasi dapat mempermudah proses administrasi desa, meningkatkan transparansi, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga desa.



Selain itu, Ketua TP PKK Srimulyo Ibu Widayati, S.Pd, sebagai narasumber kedua, memberikan materi tentang 10 Program Pokok PKK dan kegiatan Posyandu yang dijalankan di Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul. Program-program tersebut melibatkan masyarakat secara aktif dalam meningkatkan kualitas hidup mereka, terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan keluarga.



Kegiatan kunjungan orientasi lapangan seperti ini menjadi langkah yang positif dalam memajukan pemerintahan desa, mengembangkan kapasitas TP. PKK dan Kader Posyandu, serta memperkuat kerja sama antar desa. Semoga dengan pertukaran pengetahuan ini, masyarakat di kedua daerah dapat mendapatkan manfaat yang lebih besar dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image