Berita Desa

Penyaluran Bantuan Beras CBP untuk Masyarakat Srimulyo  

03 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 81 Kali
Penyaluran Bantuan Beras CBP untuk Masyarakat Srimulyo   

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Senin (02/10/2023) Pemerintah Kalurahan Srimulyo telah melakukan pembagian beras dari Badan Pangan Nasional melalui perum Bulog kepada masyarakat  di Pendopo Baru Kalurahan Srimulyo . Jumlah Penerima Bantuan sebanyak 1674 KPM dengan sasaran penerima adalah warga yang menerima BPNT non PKH. Untuk Tim Verifikasi dan Tim Pendataan dari Pemerintah Kalurahan Srimulyo yang dilayani sebanyak 10 Loket dan 1 Loket dilayani oleh Pendamping PKH Srimulyo.

 

Pembagian beras ini bertujuan untuk menekan dampak inflasi bagi masyarakat. Seluruh daftar penerima sudah ditetapkan oleh pemerintah yang diambil dari KPM PKH dan BPNT yang ada di wilayah Kalurahan Srimulyo. Pembagian dimulai dari pukul 08.00 wib sampai 15.00 wib. Seluruh Pamong dan staf kalurahan serta pendamping bansos di Kapanewon Jetis saling bahu-membahu dalam melancarkan program pemerintah ini sehingga selama proses pembagian dapat berjalan lancar dan tertib.

 

Setelah dilakukan verifikasi data dan undangan, semua KPM harus difoto bersama tanda pengenal guna melengkapi data panitia. Pembagian beras dari BPN kepada penerima PKH dan BPNT  berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti dan tepat sasaran.

 

“Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat khusunya masyarakat Kalurahan Srimulyo,” ujar Kamituwa Kalurahan Srimulyo. (Foto Inoeng, Kontributor: Imana)

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image