Berita Desa

Penutupan Program Mobile Training Unit (MTU) Pelatihan Keterampilan di Bintaran Kulon Srimulyo

24 Juli 2023
Administrator
Dibaca 1.037 Kali
Penutupan Program Mobile Training Unit (MTU) Pelatihan Keterampilan di Bintaran Kulon Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Jumat (21/7/23) Anggota DPRD DIY Fraksi Partai Gerindra H. Yoserizal S.H. (Bang Yos) secara resmi telah menutup pelaksanaan  acara Program Mobile Training Unit (MTU) Pelatihan Keterampilan bagi Ibu-ibu di Padukuhan Bintaran Kulon, Kalurahan Srimulyo, Bantul. Kegiatan tersebut telah berjalan selama 32 hari. 

 

Selama proses pelatihan berjalan dengan baik dan lancar , Ibu-Ibu yang mengikutipun sangat antusias mengikuti pelatihan keterampilan tersebut dari teori hingga praktek langsung. Dalam sambutannya Kepala dukuh Bintaran Kulon Khalida Tyas Wara, S.S mengucapkan terima kasih kepada bang Yos (sapaan akrab H. Yoserizal) yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 

 

“Sebagai perwakilan dari ibu-ibu yang selama 32 hari mengikuti Pelatihan Keterampilan saya ucapakan terimakasih kepada Bang Yos. Saya berharap setelah ini, pelatihan tidak sampai disini saja. Karena dengan diadakannya pelatihan keterampilan tersebut manfaatnya itu sudah dibuktikan oleh ibu-ibu didusun ini” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Bang Yos dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini adalah wujud dari diri selaku anggota Dewan, Dinas dan Gubernur. Program ini bukan mengada-ngada, Karena ini adalah program yang dapat bermanfaat untuk Ibu-ibu, maka dari itu pihaknya harus mengimbangi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif. Dengan adanya program ini dapat meningkatkan keterampilan ibu-ibu.

 

“Diberikannya ilmu ini sudah berstandar Nasional, jadi setelah ini jangan ada yang dikurangi atau dirubah rasanya, bentuk kemasan pun harus menarik, Karena hal tersebut dapat menentukan harga,”imbuhnya. Bang Yos pun menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan keterampilan tersebut untuk meningkatkan pendapatan. Ibu-ibu harus ada hasilnya sehingga perjuangan kita selama ini tidak sia-sia. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image