Berita Desa

Puskesmas Piyungan Lakukan Pengecekan Kesehatan KPPS

22 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 361 Kali
Puskesmas Piyungan Lakukan Pengecekan Kesehatan KPPS

Piyungan, (Srimulyo Post),- Sebanyak 287 KPPS telah melaksanakan cek kesehatan Minggu 18 Oktober 2020 di Balai Desa Srimulyo. Cek kesehatan ini meliputi pengecekan tensi, berat badan, suhu tubuh, lingkar perut dan cek gula darah. Ditemui di kantor secretariat PPS, Ketua PPS Srimulyo Azis Rahmat Ma’rufi mengatakan bahwa cek kesehatan untuk KPPS ini gratis. Cek kesehatan untuk KPPS tersebut dianggarkan oleh KPU Bantul.

“KPU telah menganggarkan untuk cek kesehatan gratis bagi KPPS. Kami telah melaksanakannya hari Minggu tanggal 18 Oktober dan bertempat di Aula Balai Desa Srimulyo. Pengecekan ini kami bagi menjadi 3 shift dengan tetap menaati protocol kesehatan. Sebelum diadakan pengecekan kesehatan, ruang aula kami sterilkan terlebih dahulu dengan penyemprotan disinfektan, kemudian setelah selang satu jam, ruang dapat digunakan oleh 15 nakes. Semua AC kami matikan dengan keadaan semua jendela dibuka lebar.”

Lebih lanjut Aziz mengatakan bahwa semua nakes dilengkapi dengan APD dan sarung tangan. “Semua tenaga medis menggunakan APD lengkap dan bersarung tangan. Semuanya serba steril. Untuk pemerikaan ini belum ada rapid tesnya. Kemungkinan besar rapid tes untuk KPPS akan dilakukan mendekati hari H. Kita belum diinformasikan tentang ini lebih lanjut oleh KPU. Kita tunggu saja.” (Foto: Krisna, Kontributor: Mita AK)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image