Berita Desa

Desa Wisata Srimulyo Sabet Juara Harapan III Lomba Desa Wisata 2023

22 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 751 Kali
Desa Wisata Srimulyo Sabet Juara Harapan III Lomba Desa Wisata 2023

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Desa Wisata Srimulyo (Dewi Mulia) Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul berhasil menyabet Juara Harapan III dalam Lomba Desa Wisata Tahun 2023 yang dilangsungkan Dinas Pariwisata DIY. 

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY, sekaligus Pj Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo di Hotel Eastparc Sleman Yogyakarta, Senin, 21 Agustus 2023. Desa Wisata Srimulyo (Dewi Mulia) diwakili oleh Ketua Dewi Mulia sekaligus Pamong Srimulyo, Saudara Ediyana. Dewi Mulia mendapatkan hadiah lomba senilai 25 Juta Rupiah.

 

Melalui ajang ini, Sri Sultan berharap perkembangan perekonomian di desa bisa semakin maju dan bertumbuh, sehingga kedepannya lapangan pekerjaan tidak sebatas tersedia di perkotaan semata.

 

"Kami berharap, tidak hanya sampai disini. Tumpuan desa harus membuka lapangan kerja baru, biar cukup bekerja di desa. Karena desa memiliki potensi tumbuh dan berkembang untuk mandiri, khususnya pada perkembangan pariwisata," ucapnya.

 

Dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan Komitmen Bersama Stakeholder Pariwisata Tahun 2023 tentang Pengembangan Desa Wisata DIY Menuju Desa Wisata Berkelas Dunia untuk Yogyakarta Istimewa.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image