Berita Desa

Program “Sandal Jebol” Hadir Kembali Dekatkan Pelayanan Publik bagi Warga Masyarakat

11 September 2023
Administrator
Dibaca 97 Kali
Program “Sandal Jebol” Hadir Kembali Dekatkan Pelayanan Publik bagi Warga Masyarakat

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Sandal Jebol adalah program yang dilaunching Pemerintah Kalurahan Srimulyo pada Tahun 2020. Program ini terus diapresiasi oleh masyarakat. Terbukti warga merasa dimudahkan dengan pelayanan ini. Sempat dihentikan karena adanya Covid-19, kini program tersebut diselenggarakan kembali oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo pada Jumat (8/9) bertempat di Rumah Dukuh Kaligatuk. “Sandal Jebol” program yang berisi kegiatan Sapa Warga dan Layanan Jemput Bola (layanan informasi publik dan layanan administrasi umum).

 

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, masyarakat secara bergantian berdatangan di Rumah Dukuh Kaligatuk, Bapak Supriyanto untuk mengikuti program ini. Begitu antusianya, bahkan hingga waktu menunjukkan pukul 17.00 WIB kegiatan ini belum berakhir.

 

Kepala Urusan Tata Laksana Kalurahan Srimulyo, Sugeng Widoyo, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu sekali warga yang terkendala jarak dan transportasi. “Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan program “Sandal Jebol” ini jadi masyarakat yang belum bisa menggunakan aplikasi e-Lastri atau layanan tanpa antri dan belum bisa menggunakan aplikasi tersebut dapat terbantu dengan kegiatan ini. Selain itu, dalam kegiatan ini juga disosialisasikan terkait layanan informasi publik yang dapat diakses oleh warga masyarakat Srimulyo. Permohonan informasi publik pun juga dapat dilayani di Loket PPID yang ada selama jemput bola dilaksanakan. Semoga dengan kegiatan ini semua masyarakat dapat terlayani dengan baik dan kegiatan ini akan kembali dilaksanakan secara periodik, bergantian di setiap padukuhan,” ujar Sugeng Widoyo, S.Pd.I.

 

Kegiatan berjalan sangat tertib dan lancar. Pelayanan akhirnya ditutup pada pukul 17.30 WIB. Sampai jumpa kembali di SANDAL JEBOL berikutnya! (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image