Berita Desa

DIY Genjot Vaksinasi Pelaku Wisata untuk Percepatan Terciptanya Herd Immunity melalui Danais

19 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 1.352 Kali
DIY Genjot Vaksinasi Pelaku Wisata untuk Percepatan Terciptanya Herd Immunity melalui Danais

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Para pelaku wisata di Kabupaten Bantul telah melakukan vaksinansi di Goa Selarong, Pajangan Bantul pada Kamis (19/08/2021). Vaksinasi terselanggara berkat berkerjasama oleh Dinas Pariwisata DIY, Paniradya Kaistimewan, Dinas Pariwisata Bantul, Dinas Kesehatan Bantul dan Dinas Kominfo Bantul dengan dukungan Dana Keistimewaan DIY. Kegiatan ini digelar dalam rangka mempercepat terciptanya herd imunity serta menumbuhkan lagi kepercayaan di sektor pariwisata. Sasaran kegiatan vaksinasi ini sebanyak 650 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bantul, tak terkecuali Kalurahan Srimulyo. Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, 121 pelaku wisata Kalurahan Srimulyo antusias untuk hadir dan mendapatkan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo menyampaikan, “Fakta yg dilihat dari kegiatan ini adalah bentuk kongkrit dari Pemda DIY, utamanya Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X yang memberikan perhatian kepada kita terutama yang terkait pariwisata dalam hal ini”.

Kita ketahui bersama bahwa pariwisata menjadi salah satu urat nadi perekonomian di Bantul umumnya dan Kalurahan Srimulyo pada khususnya, sehingga pariwisata diletakkan sebagai prioritas dalam program vaksinasi ini.

(Foto: Inoeng, Kontributor:Je)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image