Berita Desa

Musyawarah Kalurahan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Srimulyo TA 2023

01 Juli 2022
Administrator
Dibaca 48 Kali
Musyawarah Kalurahan Rencana Kerja Pemerintah  Kalurahan Srimulyo TA 2023

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Sabtu (25/6) pukul 08.00 telah dilaksanakan agenda Musyawarah Kalurahan dalam rangka Penyusunan RKP Kalurahan untuk Tahun Anggaran 2023 mendatang. Agenda tersebut diadakan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan Srimulyo yang dihadiri oleh beberapa unsur seperti Panewu, Pendamping Kalurahan, Lurah beserta Pamong Kalurahan dan Staf, Lembaga Kemasyarakat, Bumdesa, Babinsa Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat. Acara berjalan khidmat, Tertib dan Lancar, yang didalamnya pada agenda Musyawarah Kalurahan tersebut membahas :

  1. Pencermatan rencana kegiatan kerja Pemerintah Kalurahan Srimulyo tahun 2023.
  2. Melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya.
  3. Membahas usulan rencana kegiatan dari Pemerintah Kalurahan, BPK, usulan musduk, usulan kelompok, hasil rembug stunting, dll.
  4. Penyelerasan rencana kegiatan dengan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
  5. Menyusun daftar rencana kegiatan TA 2023.
  6. Membentuk tim verifikasi.

Musyawarah Kalurahan di Kalurahan Srimulyo merupakan musyawarah kalurahan yang berdasarkan pada siklus tahunan yang harus dilalui  Kalurahan tiap tahunnya. Bahwa musyawarah kalurahan yang diselenggarakan oleh Bamuskal paling lambat harus dilaksanakan pada paling lambat akhir Juni tahun berjalan. Tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah dibentuk Tim RKP Kalurahan dan penyusunan Draft RKP yang dilanjutkan dengan Musrenbangkal paling lambat akhir Agustus.

Dalam sambutannya Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Piyungan, Ibu Muji Rahayu, SH, M.Hum menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Klaurahan Srimuylo yang telah menyelenggarakan Muskal RKP Tahun 2023 sesuai dengan surat edaran yang berisi untuk melakukan kegiatan tersebut sebelum akhir Bulan Juni serta materi yang disampaikan sudah sesuai juknis yang ada. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image