Berita Desa

Sinau Bareng Bersama Pemerintah Desa Salam Wonodadi Blitar Jawa Timur  

05 Desember 2022
Administrator
Dibaca 1.372 Kali
Sinau Bareng Bersama Pemerintah Desa Salam Wonodadi Blitar Jawa Timur   

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan study tiru dari Desa Salam Wonodadi Blitar Jawa Timur . Kunjungan tersebut dalam rangka ingin belajar tentang Sistem Informasi Desa (Menuju Pelayanan Desa Digital) Tahun 2022 pada hari Jumat (02/12)

 

Kunjungan studi tiru ke Kantor Kalurahan Srimulyo diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari  Sekretaris Kecamatan Wonodadi, Kepala Desa Salam, Perangkat Desa Salam, BPD Desa Salam, LPMD Desa Salam, Pendamping Desa Salam, Lurah Srimulyo beserta jajarannya.

 

Saat tiba di Kalurahan Srimulyo, rombongan disambut dengan Tim Bahana Puspa yang menyuguhkan musik kulintang kemudian rombongan diajak ke Aula Kalurahan Srimulyo untuk melihat vidio Profil Kalurahan Srimulyo dan mendengarkan sambutan dan paparan dari Lurah Srimulyo dan Carik Srimulyo.

 

Kepala Desa Salam, Khoirul Anam Kurniawan Zuhri, S.E mengutarakan maksud dan tujuan melakukan studi tiru di kalurahan Srimulyo yaitu ingin belajar inovasi yang ada di kalurahan Srimulyo yang nantinya setelah kunjungan dapat diterapkan di Desa Salam dengan dimodifikasi dengan cara Pemerintah Desa Salam. “ Desa Salam saat ini juga baru merintis desa wisata berbasis pertanian dimana tanamannya tanpa menggunakan pestisida,”imbuhnya.

 

Drs. Wajiran, Lurah Srimulyo menyambut hangat dengan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada rombongan Pemerintah Desa Salam telah berkenan berkunjung ke Kalurahan Srimulyo, selain untuk bersilaturahmi juga untuk menggali ilmu terait dengan proses Pelayanan Berbasis Digital yang sudah berjalan di Kalurahan Srimulyo.

 

Setelah pemaparan  rombongan dipersilahkan melihat dan belajar secara langsung proses pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kalurahan Srimulyo. Kegiatan berakhir dengan Ishoma dan foto bersama. (Foto : Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image