Berita Desa

Kegiatan PSN Perdana Tahun 2023 Di Padukuhan Duwet Gentong

06 Januari 2023
Administrator
Dibaca 376 Kali
Kegiatan PSN Perdana Tahun 2023 Di Padukuhan Duwet Gentong

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Jum'at (06/1), mengawali kegiatan di awal tahun  2023 Pemerintah Kalurahan Srimulyo melaksanakan Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilaksanakan di Padukuhan Duwet Gentong. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Giat dihadiri oleh perwakilan dari Puskesmas Piyungan, PPL Kapanewon Piyungan, Pendamping PKH dari Kapanewon Piyungan, BUMKALMA Piyungan, PLKB Kapanewon Piyungan, Pendamping Desa, Babinsa Srimulyo, Babinkamtibmas Srimulyo, Pemerintah Kalurahan Srimulyo, Dukuh Duwet Gentong, dan Kader Kesehatan Padukuhan Duwet Gentong.

 

Kegiatan PSN diawali dengan koordinasi di salah satu Rumah di Padukuhan Duwet Gentong, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke rumah warga untuk pemeriksaan keberadaan jentik nyamuk. Sebanyak 109 rumah dikunjungi oleh tim Kegiatan PSN, dan dari jumlah tersebut diketahui 16 rumah positif jentik dan sisanya 93 rumah negatif. Dengan hasil tersebut maka Angka Bebas Jentik (ABJ) PSN Padukuhan Potorono yaitu 85,32%. Angka ini terbilang tinggi karena hampir mendekati angka 100%.

 

Dukuh Duwet Gentong selaku pemangku wilayah berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu mematuhi 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur). Karena berkaitan dengan keberadaan sarang nyamuk, hal itu sangat penting dilakukan untuk mendukung program PSN ini. Sehingga dengan hasil ABJ yang tinggi, maka diharapkan akan merbanding lurus dengan meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk berbahaya.(Foto : Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image