Berita Desa

Sinau Bareng Lurah Se-Kabupaten Sleman Di Kalurahan Srimulyo

24 Maret 2022
Administrator
Dibaca 232 Kali
Sinau Bareng Lurah Se-Kabupaten Sleman Di Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Kalurahan Srimulyo kedatangan peserta kunjungan lapang sebanyak 30 orang peserta dari unsur lurah yang berasal dari Kabupaten Sleman. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo yaitu Kepala Tata Urusan Tata Laksana pada hari Kamis (24/03) pukul 09.00 WIB. Kegiatan kali ini dalam rangka menambah wawasan dan pengalaman bagi peserta pelatihan yang telah diselenggarakan oleh Balai Pemerintahan Desa di Yogyakarta dalam kegiatan Pelatihan Aparat Pemerintah Desa dalam Tata Kelola Pemerinyahan Desa Angkatan III.

 

Acara disambut oleh penampilan dari Grup Bahana Puspa Kalurahan Srimulyo yang dipimpin langsung oleh Ibu Widayati, S.Pd (Ibu Lurah Srimulyo) yang dilanjutkan dengan mengikuti serangkaian pemaparan di Aula Kalurahan Srimulyo yang dipimpin langsung oleh Carik Kalurahan Srimulyo, Nurjayanto, S.T, Lurah Srimulyo, Drs Wajiran serta Perwakilan dari Dinas PMK Kabupaten Bantul serta Panitia dan pengajar Balai Pemdes Yogyakarta.

 

Materi dalam kunjungan kali ini yaitu tentang bagaimana strategi Pemerintah Kalurahan Srimulyo dalam meningkatkan PADes, pemanfaatan potensi desa, serta Pemerintah Desa dan BPKal dalam pembahasan rancangan peraturan desa (RPJMDesa, RKPDesa, APBDesa) dan mekanisme penyusunannya. Kegiatan kunjungan yang begitu ramai dan antusias cukup memberikan kesan kepada peserta yang hadir. (Foto & Kontributor: Imana)

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image