Berita Desa

Festival Dolanan Anak Kalurahan Srimulyo (Dagelan Srimulyo) Tahun 2022

02 September 2022
Administrator
Dibaca 113 Kali
Festival Dolanan Anak Kalurahan Srimulyo (Dagelan Srimulyo) Tahun 2022

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Puluhan Siswa SD Se-Kalurahan Srimulyo mengikuti kegiatan Festival Dolanan Anak Kalurahan Srimulyo (Dagelan Srimulyo) Tahun 2022 di Lapangan Padukuhan Jolosutro pada tanggal 27 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2022. Adapun kegiatan tersebut diantaranya Lomba Bas-Basan, Lomba Dakon dan Lomba Gobag Sodhor. Acara tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Kalurahan Srimulyo bersinergi dengan Pemerintah Kalurahan Srimulyo dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY.

 

Acara dibuka langsung oleh Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran dan berpesan bahwa kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan seperti saat ini harus diuri-uri atau dilestarikan. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan yang ditandai langsung pemukulan gong. Setelah acara dibuka dilanjutkan dengan Pembagian Nomor Urut, Pembacaan Peraturan Lomba dan pelaksanaan Perlombaan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Srimulyo. Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Bupati Bantul dan perwakilan dari Kapanewon Piyungan, Forkompinkap Kapanewon Piyungan  serta TP-PKK Kalurahan Srimulyo.

 

Setiap perlombaan terlaksana dengan sangat baik dan meriah ditandai dengan riuhnya suasana dan tepuk tangan dari teman-teman yang ada di tempat acara. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image