Berita Desa

Berseri di Srimulyo, Pokdarwis Gerbang Madu Mengikuti Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

08 Maret 2022
Administrator
Dibaca 559 Kali
Berseri di Srimulyo, Pokdarwis Gerbang Madu Mengikuti Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pokdarwis Gerbang Madu Srimulyo mendapatkan kesempatan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul untuk mengikuti Lomba Pokdarwis tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY. Perlombaan ini diikuti oleh 15 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota. Terpilihnya Srimulyo sebagai peserta lomba bukan tanpa alasan, Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Gus Halim memberikan penghargaan khusus kepada Desa Srimulyo sebagai desa yang memiliki destinasi desa terbanyak se Indonesia. Pernyatan Gus Halim ini disampaikan saat meresmikan Gelora Bumdesa Srimulyo “Prapto Raharjo” di bulan Desember 2021.

 

Hidayat Faisal, ketua Pokdarwis Gerbang Madu menyampaikan, “Lomba Pokdarwis DIY Tahun 2022 menjadi peluang dan momentum mendapatkan Apresiasi dari stakeholder Pariwisata di DIY. Pokdarwis Gerbang Madu rerata berusia muda dan saat ini terus menerus mengembangkan sekitar 20 destinasi wisata di Srimulyo. Kami telah berupaya menjadi suport sistem penggiat wisata komunitas di Srimulyo, menjadi teman berbincang dan berdiskui untuk menerapkan Sapta Pesona di wilayah destinasi wisata. Tahun ini kami sudah memiliki kepengurusan Desa Wisata dan telah merancang bersama peta jalan untuk pengembangan desa wisata. Saat ini masih menunggu Surat Keputusan penetapan menjadi Desa Wisata dari Gubernur DIY. Lomba Pokdarwis juga menjadi ukuran bagi peran kami dan penggiat destinas dalam mengungkit peningkatan ekonomi terutama di masa pandemi. Saya sebagai Ketua tentu berharap teman-teman menyiapkan proses tahapan lomba ini dengan cerdik maksimal, untuk mempertahankan Desa Juara”.

 

Proses tahapan penilaian lomba Pokdarwis 2022 di Srimulyo akan dilangsungkan di Pasar Kebon Empring pada hari Kamis, 10 Maret 2022. “Berbagai persiapan telah dilakukan teman-teman muda Pokdarwis, kita akan upayakan maksimal, agar semangat pengembangan pariwisata untuk mensejahterakan warga terus menerus bisa berksinambungan. (Foto : Inoeng, Kontributor:Je)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image