Berita Desa

Pemerintah Kalurahan Srimulyo Tandatangani MoU dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

29 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 52 Kali
Pemerintah Kalurahan Srimulyo Tandatangani MoU dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Piyungan (kabar Gerbang Madu),-  Pemerintah Kalurahan Srimulyo menjalin kerjasama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya MoU antara kedua belah pihak yang berlangsung pada Senin, 29 Agustus 2022 di Ruang Lurah Kalurahan Srimulyo.

 

Kerjasama ini berawal dari Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode I Tahun Ajaran 2022/2023 dengan salah satu program utama yakni pengembangan lebih lanjut website bilingual yang sebelumnya telah digagas oleh Tim SID Kalurahan Srimulyo, Prajurit Mayantara. Kegiatan ini ternyata mendapatkan perhatian serius dari Dekan Program Studi Bahasa Inggris dan menariknya pengembangan website bilingual Kalurahan Srimulyo justru akan dipegang secara intenstif oleh dosen secara langsung. Hal ini dimaksudkan agar kualitas transliterasi website Kalurahan Srimulyo terjaga dengan baik. Untuk keperluan tersebut, Pemerintah Kalurahan Srimulyo bersama dengan Program Studi Bahasa Inggris UST menindaklanjuti dengan melakukan  penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat antara Prodi PBI, FKIP, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dengan Pemerintah Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Implementasi dari MoU tersebut adalah  pembuatan Website Billingual Kalurahan Srimulyo oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.

 

Lurah Srimulyo sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas terwujudnya kerjasama antara kedua belah pihak. Hal ini akan membuka segmen pembaca lebih luas bagi website Kalurahan Srimulyo, tidak hanya di lingkup nasional, namun hingga menjangkau pembaca internasional. Hal serupa juga diungkapkan oleh Rektor UST, kerjasama ini menjadi langkah awal untuk berkolaborasi. Diharapkan MoU ini menjadi kemudahan untuk menjadi lebih baik lagi di hari ini dan di masa depan. Semoga kerjasama ini dapat menjadi jembatan antara Pemerintah Kalurahan Srimulyo dan Universitas Sarjanawiyata Yogyakarta untuk saling berkolaborasi demi kemajuan bersama. (Kontributor: Imana)

 

#link MOU https://drive.google.com/file/d/1544Dr6N4rczI7h_XBWVA4zW0neBJoDIU/view?usp=drive_link

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image