Berita Desa

Kalurahan Srimulyo Ikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Kab. Bantul Ke-191

22 Juli 2022
Administrator
Dibaca 36 Kali
Kalurahan Srimulyo Ikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Kab. Bantul Ke-191

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Lurah dan pamong Kalurahan Srimulyo mengikuti upacara peringatan hari jadi Kabupaten Bantul ke-191, Rabu (20/7/2022) sebagai perwakilan dari Kapanewon Piyungan. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Trirenggo, Bantul tersebut turut dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai inspektur upacara.

 

Upacara diawali keluarnya Bregada Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat mengiringi Tumbak Pusaka Kyai Agnya Murni, diikuti jajaran Forkompimda Bantul, Sekda dan Asekda, jajaran OPD, Panewu dan Lurah se-Bantul.

 

Dalam amanatnya, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak untuk selalu bersyukur dan berintropeksi sekaligus retropeksi mengenang sejarah perjalanan Kabupaten Bantul dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Ia juga mengajak seluruh warga Bantul untuk bersatu padu dalam orkestra pembangunan sebagaimana tema hari jadi tahun ini, Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan.

 

Sementara itu, Bupati Bantul, H.Abdul Halim Muslih melaporkan, dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan hampir seluruh aspek kehidupan terdampak. Tetapi berbagai permasalahan yang timbul tidak akan mengurangi semangat juang, untuk terus bekerja melanjutkan pembangunan, sebagaimana semangat juang para pendahulu dalam mewujudkan eksistensi Kabupaten Bantul.

 

Upacara diakhiri pentas tari kolosal Gumregah Ambangun Bantul Projotamansari oleh putra-putri Kabupaten Bantul, dilanjutkan kirab bregodo dari Lapangan Trirenggo menuju Simpang Lima Bejen. Kalurahan Srimulyo mengirimkan bregodo dari Pamong Kalurahan Srimulyo dan Gandewa Kencana Kalurahan Srimulyo untuk mengikuti upcara dan kirab peringatan hari jadi Kabupaten Bantul ke-191.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image