Berita Desa

Pj. Lurah & Kasi Pemerintahan Srimulyo : Fenomena “Mudik” dan “Pulang Kampung” di Tengah Deraan Viru

24 Juni 2020
Administrator
Dibaca 343 Kali

Piyungan, (Srimulyo Post),- Ditengah wabah virus corona atau juga disebut covid-19 yang melanda seluruh pelosok negri, ada satu fenomena yang tidak dapat dihindari yakni “mudik” atau “pulang kampung” oleh perantau di kota-kota besar seperti Jakarta (26/03/2020). Rasa ketakutan, khawatir dan cemas memang dirasakan oleh seluruh masyarakat tidak terkecuali yang berada di perantauan. Hal ini belum ditambah lagi dengan pemberitaan di media online yang gencar mewartakan sepak terjang virus covid-19.

“Betul, fenomena pulang kampung atau mudik di tengah mewabahnya virus Corona memang terjadi. Memang ada informasi Melalui saluran komunikasi di grup Lurah dan PJ Lurah bahwa ada perintah dari Bupati untuk seluruh Camat. Kurang lebih bunyinya seperti ini Instruksi dari Gubernur bahwa semakin banyaknya warga luar daerah yang pulang akibat WFH maka diharapkan bagi warga tersebut harus segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dan diwajibkan untuk isolasi mandiri di rumah masing2. Demikian untuk disebar luaskan ke kades2 dan dukuh2,” terang PJ Lurah Desa Srimulyo.

Ditemui terpisah, Kasi Pemerintahan Purnomo TR, SE. pun membenarkannya. “Iya, menurut informasi di lapangan dan laporan bapak/ibu dukuh di Desa Srimulyo memang ada beberapa warga nya yang pulang kampung di tengah mewabahnya virus corona dan WFH. Bapak/Ibu Dukuh sudah menghimbau dan mendatanginya langsung bagi orang yang pulang ini untuk segera memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus. Jika ada yang dihimbau di mohon sekali untuk tidak tersinggung. Ini demi keamanan dan kesehatan Bersama, tutup Kasi Pemerintahan. (Foto: Kontributor: Mita AK)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image