Berita Desa

Kunjungan Kepala Desa Se-Kabupaten Ciamis Tahap II

16 November 2023
Administrator
Dibaca 61 Kali
Kunjungan Kepala Desa Se-Kabupaten Ciamis Tahap II

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Selasa (14/11/2023) Sebanyak 140 Kepala Desa Se-Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kalurahan Srimulyo. Rombongan yang dipimpin langsung oleh H. Dede Sarto , S.IP ,M.Msi , perwakilan Pemkab Ciamis .Maksud dan Tujuan datang ke Kalurahan Srimulyo untuk Study Lapangan yang sebelumnya sudah belajar di Blai Pemdes Yogyakarta mendiskusikan isu-isu terkini terkait Desa Digital dan Reformasi Birokrasi di tingkat Kalurahan.



Materi diskusi utama disampaikan oleh Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran. Dalam paparannya, Lurah Srimulyo membahas berbagai cerita Awal Mula Srimulyo sampai hingga saat ini. Pemaparan yang kedua oleh Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T terkait Desa Digital, menyoroti peran teknologi informasi dalam mempercepat kemajuan di kalangan masyarakat Kalurahan Srimulyo dan Inovasi yang dimiliki Srimulyo. Dia juga menekankan pentingnya penerapan inovasi di berbagai lapisan pemerintahan desa untuk mencapai efisiensi dan keterbukaan.



Selain itu, diskusi juga mengangkat tema Reformasi Birokrasi yang menjadi fokus utama upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kepala Desa Se-Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah inovatif yang telah diimplementasikan di Kalurahan Srimulyo untuk meningkatkan efisiensi birokrasi dan mempercepat proses pengambilan keputusan.



Kunjungan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang melibatkan partisipasi aktif seluruh peserta. Harapannya, langkah konkret dan sinergi antara Pemerintah Kalurahan dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya pemerintahan yang lebih modern, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image