Kunjungan Study Tiru Pemerintah Langkat Sumatera Utara

16 Juni 2023
Administrator
Dibaca 1.463 Kali
Kunjungan Study Tiru Pemerintah Langkat Sumatera Utara

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),-  Rabu (14/06) Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima tamu rombongan dari Pemerintah Langkat Sumatera Utara Gelombang Kedua yang sebelumnya sudah berkunjung pada 12 Juni. Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang dipimpin langsung oleh Ketua PMD Kabupaten Langkat Sumatera Utara dan di sambut dengan senang hati oleh Lurah Srimulyo, Pamong, dan Bamuskal di Aula Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan.

 

Pemerintah Kalurahan Srimulyo berterima kasih karena dipercaya untuk sebagai tujuan Study Tiru oleh Perangakat Desa Se-Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Wakil dari rombogan mengatakan bahwa alasan utama mengapa memilih Kalurahan Srimulyo sebagai tempat Study Tiru adalah karena Srimulyo pernah Jura I Lomba Desa Regional Jawa-Bali dan ingin belajar bagaimana digitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Srimulyo.

 

Setelah sambutan dilaksanakan sesi pemaparan oleh Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T dimana salah satu isi dalam pemaparan menyebutkan bahwa Kalurahan Srimulyo memeiliki prestasi sebanyak 43 dari tingkat kabupaten sampai internasional. “ Kunci penting dalam mengubah tata kelola pemerintahan yaitu dengan mereformasi Sumber Daya Manusia dan dengan menggandeng pihak ketiga dan mengubah administrasi manual menjadi digitalisasi administrasi,” ujar Carik Srimulyo.

 

Setelah pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan berfoto bersama dilanjutkan istirahat sholat dan makan siang. Lurah Srimulyo, Drs Wajiran berpesan semoga ada ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan di Desa- Desa Yang ada di Kabupaten Langkat dan saling bersilaturahmi. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image