Berita Desa

Kunjungan Direktur PMPUOT SKK Badan POM RI di Taman Toga Padukuhan Ngelosari Srimulyo Piyungan

07 September 2022
Administrator
Dibaca 34 Kali
Kunjungan Direktur PMPUOT SKK Badan POM RI di Taman Toga Padukuhan Ngelosari Srimulyo Piyungan

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pada hari Senin, 5 September 2022 tepatnya pukul 10.00 WIB, Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan dari Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM, Dra. Asih Liza Restanti, Apt, M.Kes dan Perwakilan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di DIY, Reny mailia,SKM, MSc. Tidak hanya itu, turut hadir dalam kunjungan ini yaitu OPD dari Kabupaten Bantul diantaranya Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Panewu Piyungan, Lurah Srimulyo serta Pamong Kalurahan Srimulyo.

 

Kunjungan kali ini dalam rangka persiapan Desa Wisata Jamu untuk mendukung Wellness Tourism di Wilayah DIY dimana salah satunya di Dusun Ngelosari, Srimulyo, Piyungan, Bantul yang mendapat kunjungan lapang kali ini. Dusun Ngelosari terdapat Taman Toga “Ngupoyo Sehat” yang juga memanfaatkan toga tersebut untuk membuat produk jamu. Nantinya kunjungan kali ini bertujuan untuk pemilihan desa yang akan dilakukan intervensi oleh Badan POM dan Lintas Sektor termasuk Orang Tua Angkat Obat Tradisional sehingga dapat menjadi Desa Wisata Jamu yang mendukung program Wellness Tourism di Wilayah DIY.

 

Kunjungan diawali dengan penyampaian paparan oleh bapak Carik Srimulyo dan Lurah Srimulyo yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapang di Padukuhan Ngelosari yang menjadi tujuan utama kunjungan kali ini. Dalam kunjungan ini para tamu tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan dikarenakan masih masa Pandemic Covid-19.(Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image