Berita Desa

Sinau Bareng Bersama Pemerintah Desa Weleri Kendal Jawa Tengah

05 Juni 2023
Administrator
Dibaca 419 Kali
Sinau Bareng Bersama Pemerintah Desa Weleri Kendal Jawa Tengah

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Sabtu, 3 Juni 2023 Pemerintah Desa Weleri, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Jawa Tengah membawa rombongan Lurah dan Perangkat Desa Weleri untuk melakukan study lapangan Desa Digital Kalurahan Srimulyo. Hadir dalam kunjungan ini Kades Weleri Kiswoyo,S.E. , Camat Weleri, Drs. Dwi Cahyono Suryo, M.A.P, Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran ,Bamuskal Srimulyo, Perangkat Kalurahan Srimulyo serta peserta study lapangan lainnya.



Sebelum Sesi Pemaparan , Kades Weleri Kiswoyo,S.E. , Camat Weleri, Drs. Dwi Cahyono Suryo, M.A.P memberikan sambutan mengucapkan terimakasih karena telah diterima dengan baik untuk study tiru meskipun disaat hari libur, semoga dengan kunjungan ini semua dapat mengambil segi positif dariilmu yang diberikan dari Kalurahan Srimulyo. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan pemutaran video prDalam kesempatan ini Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran menyampaikan materi tentang bagaimana kondisi yang ada di Kalurahan Srimulyo dan bagaimana memimpin di wilayah Kalurahan Srimulyo sedangkan Carik Srimulyo menyampaikan materi penerapan sistem informasi desa dalam membantu pemerintah desa mengolah data untuk kesejahteraan masyarakat desa.

 


Dalam sesi tanya jawab, banyak muncul berbagai pertanyaan tentang pembangunan website kalurahan yang sangat lengkap dan sudah semua serba digital, perlu pembiayaan seberapa besar, perlu waktu seberapa lama dan juga perlu seberapa banyak SDM yang dibutuhkan dalam pendataan serta pengelolaan Sistem Informasi yang ada di kalurahan.



Setelah pemaparan dan tanya jawab peserta melakukan sesi foto bersama sebagai tanda kenang-kenangan karena telah berkunjung di Kalurahan Srimulyo. Diharapkan setelah diadakan study lapangan ini, peserta dapat mengambil hal-hal positif yang ada di Kalurahan Srimulyo untuk bisa diterapkan di Kalurahan masing-masing. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image