Berita Desa

Sebanyak 75 Paskibra Kapanewon Piyungan Ikuti Pengukuhan Secara Khidmat

16 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 1.240 Kali
Sebanyak 75 Paskibra Kapanewon Piyungan Ikuti Pengukuhan Secara Khidmat

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Panewu Piyungan secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kapanewon Piyungan.Pengukuhan dilaksanakan pada hari ini Selasa, 15 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB di Pendopo Kalurahan Srimulyo. Turut hadir dalam acara pengukuhan oleh Panewu Piyungan, Forkompinkap Piyungan serta seluruh panitia pelaksana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023.



Anggota Paskibra Kapanewon Piyungan berjumlah 75 orang terdiri dari 44 Orang Putri dan 31 Orang Putra yang berasal dari sekolah SMA dan SMK yang ada di Kapanewon Piyungan. 75 orang siswa ini dipilih setelah melaksanakan seleksi di tingkat sekolah dan telah menjalankan pelatihan terlebih dahulu selama 1 bulan.


Paskibra ini nantinya akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera dan penurunan bendera saat upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 tingkat Kapanewon Piyungan pada 17 Agustus 2023 di Lapangan Piyungan, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Kepada anggota Paskibra yang dikukuhkan, Panewu Piyungan berpesan bahwa paskibra ini dapat bertugas dengan tanggungjawab sebagaimana tugas yang diberikan. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image