Berita Desa

Bersiap Alih Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, 203 Mahasiswa UNRIYO Diterjunkan ke Srimulyo

21 Juni 2022
Administrator
Dibaca 102 Kali
Bersiap Alih Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, 203 Mahasiswa UNRIYO Diterjunkan ke Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo secara resmi menerima 203 mahasiswa Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) untuk melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kalurahan Srimulyo. Proses penyerahan mahasiswa KKN dilaksanakan di Aula Kalurahan Srimulyo pada Senin (20/06/2022) pukul 10.00 WIB. Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) UNRIYO, Dosen Pembimbing Lapangan KKN, serta Dukuh yang ada di Kalurahan Srimulyo. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Dr. Fransiska Lanni, MS,  mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa UNRIYO untuk melaksanakan KKN di Kalurahan Srimulyo. Selanjutnya, 203 mahasiswa ini akan disebar ke padukuhan-padukuhan yang ada di Kalurahan Srimulyo menjadi 19 kelompok. “Nantinya para mahasiswa akan berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan program-program KKN dan kami meminta bimbingan kepada Bapak/Ibu Dukuh untuk mahasiswa-mahasiswi kami,” jelasnya.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) UNRIYO, Nazwar Hamdani Rahil, S.Kep. Ners., M.Kep yang turut hadir dalam penerjunan mahasiswa KKN ini menjelaskan bahwa dipilihnya Kalurahan Srimulyo sebagai salah satu lokasi KKN karena wilayah ini memiliki permasalahan yang cukup kompleks, diantaranya permasalahan stunting yang masih relatif tinggi, perlunya dorongan akan pengembangan UMKM serta permasalahan sampah yang urgensinya sudah sangat tinggi. Mahasiswa yang diterjunkan dalam kegiatan ini diharapakan dapat turut andil dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kalurahan ini.

Sementara itu, Pemerintah Kalurahan Srimulyo yang diwakili oleh Kaur Tatalaksana, Sugeng Widoyo, S.Pd.I. mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Kalurahan Srimulyo sebagai lokasi KKN bagi mahasiswa UNRIYO. “Saya menyambut gembira dengan dilaksanakannya program KKN di Kalurahan Srimulyo dan saya mewakili Lurah Srimulyo menghaturkan salam hormat atas kehadiran Ibu Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Dr. Fransiska Lanni, M.S. serta Bapak atau Ibu Dosen Pembimbing dan seluruh mahasiswa yang sudah hadir di Kalurahan Srimulyo,” ujar Sugeng dalam sambutannya. Tidak hanya itu, Sugeng juga berharap kepada para Dukuh agar bisa bersinergi dengan para Dosen Pembimbing dalam melaksanakan KKN dan memberikan bimbingan sepenuhnya kepada para mahasiswa.

“Kepada para mahasiswa, gunakan waktu sebaik-baiknya karena waktu bagaikan pedang, jika kalian tidak bisa menggunakannya maka waktu itu yang akan membunuhmu. Tetap semangat untuk melaksanakan KKN karena ini adalah proses pendidikan yang menarik yang kalian harus hadapi atau lalui,’’ imbuhnya. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image