Berita Desa

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Bangkel Kalurahan Srimulyo

16 September 2022
Administrator
Dibaca 9 Kali
Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Bangkel Kalurahan Srimulyo

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Jumat (16/09) di Padukuhan Bangkel  Kalurahan Srimulyo dilaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui kebersihan lingkungan di masyarakat terutama dari jentik-jentik nyamuk, dengan harapan masyarakat semakin sadar akan kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit terutama Demam Berdarah.

 

Acara tersebut diawali dengan koordinasi terlebih dahulu di Kantor Kapanewon Piyungan, setelah itu petugas PSN menuju ke Padukuhan yang ditunjuk untuk menjadi tempat pelaksanaan kegiatan PSN. Kegiatan di Padukuhan Bangkel  sendiri dihadiri oleh petugas dari Kapanewon Piyungan, Puskesmas Piyungan dan beberapa petugas dari Kalurahan Srimulyo. Para petugas ini turun langsung ke rumah-rumah warga didampingi oleh para kader dan Dukuh Bangkel .

 

Hasil dari kegiatan PSN di Padukuhan Bangkel, dari sample  62 rumah warga yang di kunjungi, positif terdapat jentik nyamuk sebanyak 14 rumah dan ditemukan positif DB 1 orang di RT 01. PSN kali ini mendapatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sebanyak  77,4 %. Semoga ABJ ini bisa naik lagi sampai 100% sehingga benar-benar bebas dari jentik nyamuk, dan terhindar dari penyakit DB. (Foto: Mulyono, Kontributor: Imana)

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image