Berita Desa

Sosialisasi Pengisian Bamuskal Kalurahan Srimulyo Periode Tahun 2024 s.d 2030

11 September 2023
Administrator
Dibaca 80 Kali
Sosialisasi Pengisian Bamuskal Kalurahan Srimulyo Periode Tahun 2024 s.d 2030

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Kalurahan Srimulyo telah melaksanakan sosialisasi pengisian Bamuskal periode Tahun 2024 sampai dengan 2030 yang diselenggarakan pada Jumat (8/9) lalu bertempat di Pendopo Baru Kalurahan Srimulyo yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri atas Tokoh Masyarakat Se-Kalurahan Srimulyo dan juga lembaga kemasyarakatan Kalurahan Srimulyo. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kalurahan Srimulyo turut mengundang Panewu Piyungan , Kapolsek Piyungan, Danramil Piyungan, Kepala Puskesmas Piyungan dan Lurah Srimulyo. 

 

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk menjelaskan kepada masyarakat secara detail bahwa pelaksanaan Pengisian Bamuskal didasarkan atas beberapa regulasi dan juga terdapat beberapa hal terkait dengan tata tertib dan proses pengisian Badan Permusyawaratan Kalurahan. Sehingga masyarakat dapat mengerti terkait alur pemilihan Bamuskal periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2030. 

 

Panitia Pengisisan Bamuskal ini secara langsung menyampaikan syarat dan tata cara pengisian Bamuskal. Adapun pengumpulan berkas administrasi yakni tanggal 11 sampai dengan 19 September 2023, pengumuman calon anggota Bamuskal yang lolos administrasi tanggal 30 September 2023 sampai 2 Oktober 2023, dan pelaksanaan pemilihan tanggal 4 sampai dengan 14 Oktober 2023.  Syarat administrasi yang dimaksudkan adalah fotocopy KTP sebanyak 2 lembar, fotocopy ijazah terakhir sebanyak 2 lembar, pas photo ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar, surat pernyataan  (format sudah disediakan oleh Panitia).

 

Dalam sambutannya, Panewu Piyungan yang diwakili oleh Ibu Henry mengatakan bahwa waktu sangat mendesak, dimohon agar berjalan sesuai jadwal.

 

“ Karena waktunya sudah mepet, mohon semua berjalan sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh panitia dan mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar”, ujar Ibu Henry.

 

Sesi sosialisasi berjalan secara lancar dengan dibuka sesi Diskusi antara Panitia Pemilihan  bamuskal Kalurahan Srimulyo dengan peserta sosialisasi sehingga menjadikan sosialisasi sebagai forum interaktif terkait dengan Pengisian Bamuskal di Kalurahan Srimulyo agar nantinya proses Pengisian Bamuskal untuk periode Tahun 2024 sampai dengan Tahun 2030 dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala apapun selama proses berlangsung. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image