Berita Desa

Sinau Bareng Kepala Desa se-Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara

05 September 2023
Administrator
Dibaca 94 Kali
Sinau Bareng Kepala Desa se-Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima kunjungan kerja dari Kepala Desa atau Geuchik se Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh pada hari ini Selasa (05/09/2023). Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan Kepala Desa berjumlah kurang lebih 30 orang yang dipimpin Ketua DPK Apdesi Kecamatan Kuta Makmur Bapak Tengku Anwar tiba di Kalurahan Srimulyo. Rombongan disambut oleh Lurah Srimulyo beserta Pamong serta diiringi suguhan permainan kulintang dari TP-PKK Srimulyo dibawah pimpinan Ibu Widayati, S.Pd Ketua TP-PKK sekaligus Ibu Lurah Srimulyo.

 

Dalam sambutannya Ketua DPK Apdesi Kecamatan Kuta Makmur Bapak Tengku Anwar menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kalurahan Srimulyo yaitu untuk belajar mengenai Desa Digital. Selanjutnya berharap ilmu dan pengetahuan tentang desa digital ini bisa ditiru dan diterapkan di Gampong / Desa se Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

 

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan dan menerima kunjungan kami, kami datang dengan mempunyai harapan agar semua Geuchik yang hadir disini mempunyai semangat seperti Pemerintah Kalurahan Srimulyo. Kami ingin belajar semangatnya yang dimiliki Pemerintah Kalurahan Srimulyo dan ingin melihat langsung dimana daerah yang terkenal dari nol hingga sekarang menjadi terkenal sampai seluruh Indonesia yang banyak ratusan kepala desa yng sudah berkunjung kesini,’’ujar Tengku Anwar.

 

Kemudian setelah sambutan dilanjutkan dengan sesi pemaparan tentang tata kelola yang ada di Kalurahan Srimulyo yang dipimpin langsung oleh Carik Srimulyo, Nurjayanto, S.T dan dilanjutkan pemaparan oleh Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran.

 

Lurah Srimulyo, Drs. Wajiran dalam paparannya menyampaikan bagaimana perjalanan menjadi seorang Lurah yang sekarang menjabat selama 2 Periode dan memberi semangat kepada para tamu kunjungan dalam bekerja.Tidak hanya itu, Lurah Srimulyo juga menyampaikan pentingnya digitalisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Dengan digitalisasi  ini bisa mempermudah Pemerintah Desa dalam merumuskan permasalahan yang ada kemudian mencarikan solusi atau penyelesainnya berdasarkan data data yang ada. Selain itu dengan digitalisasi Pemerintah Desa juga bisa menciptakan good goverment atau pemerintahan yang baik dan transparan. Tidak kalah pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) juga sangat mempengaruhi kemajuan di lingkungan kerja Pemerintahan Kalurahan Srimulyo.

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama di Pendopo Kalurahan Srimulyo. (Foto : Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image