Berita Desa

Pemerintah Kalurahan Srimulyo Terima Kunjungan Dari Kabupaten Tapanuli Selatan ,Sumatera Utara

28 Juni 2022
Administrator
Dibaca 26 Kali

Piyungan (Kabar Gerbang Madu),- Pemerintah Kalurahan Srimulyo menerima tamu kunjungan kerja dari Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera utara pada hari Jumat (24/06). Adapun tujuan kedatangan kali ini yaitu ingin belajar tentang tata pengelolaan Pemerintah Kalurahan Srimulyo. Tamu kunjungan terdiri dari Camat atau yang biasanya disebut Panewu dan Kepala Desa atau biasanya disebut Lurah serta jajarannya sejumlah 170 orang.

 

Rombongan tiba di Kalurahan Srimulyo sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut langsung oleh Pamong Kalurahan Srimulyo serta TP-PKK Kalurahan Srimulyo. Seperti kunjungan-kunjungan sebelumnya tamu dipersilahkan beristirahat di Pendopo Kalurahan Srimulyo terlebih dahulu sambil menikmati jamuan makan dan melihat kesenian dari Tim Bahana Puspa Kalurahan Srimulyo yang dipimpin langsung oleh Ibu Widayati, S.Pd,Ibu Lurah Kalurahan Srimulyo.

 

Setelah selesai, dilanjutkan penyampaian materi dimana rombongan dibagi menjadi 2 kelompok dan dengan tempat yang berbeda. Kelompok satu menempati Aula Kalurahan Srimulyo dan kelompok 2 menempati Pendopo Kalurahan Srimulyo dilengkapi dengan layar proyektor yang gunanya agar tamu dapat mendengar dan melihat aktifitas yang ada di dalam Aula.

 

Hadir dalam acara tersebut yaitu Panewu Kapanewon Piyungan, Lurah Srimulyo, Carik Srimulyo dan Perangkat Kalurahan Srimulyo . Tak pernah lupa dalam memulai acara atau kegiatan, Kalurahan Srimulyo wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Desa Srimulyo. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari camat piyungan dan tamu kunjungan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Lurah dan Carik Srimulyo.

 

Dalam sambutan perwakilan dari tamu kunjungan mengungkapkan bahagianya bisa sampai di Srimulyo. “ Kami datang ke Srimulyo itu yakin dan tidak salah, daerahnya sejuk, indah dan mulya masyarakat dan lingkungannya. Tujuan kami kesini ingin belajar pengelolaan pemerintah srimulyo dalam pemberdayaan masyarakat. Kami ingin memiliki aula kepala desa seperti ini, ingin memiliki kantor yang seperti ini yang memiliki fasilitas dan adanya UMKM yang sebagian sudah tertata rapi didepan . Kami berharap Pak Camat dan Pak Lurah nantinya memberi motivasi kepada kami serta semoga bapak berkenang menerima kedatangan kami,” jelas salah satu perwakilan tamu kunjungan.

 

Menanggapi sambutan tersebut Bapak Panewu Piyungan, Muhammad Baried, S.Sos, M.M mengucapakn terimakasih dan selamat datang kepada tamu kunjungan yang menjadikan kalurahan srimulyo sebagai tempat tujuan kunjungan kerja. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kalurahan Srimulyo dan penyampaian materi oleh Drs. Wajiran, Lurah Srimulyo dan Nurjayanto, S.T, Carik Srimulyo.

 

Acara berjalan dengan sangat kondusif dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara ditutup pukul 12.00 WIB dilanjutkan dengan makan siang dan Sholat Jumat. (Foto: Inoeng, Kontributor: Imana)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image